Alief Maksum’s Blog

All about my life..

Bosan…


Huff.. Menggapai sesuatu ternyata lebih mudah daripada mempertahankan sesuatu. Hal ini mungkin sudah bukan rahasia, tapi saat ini memang saya sedang bosan mengurusi suatu hal. Padahal 2 minggu yang lalu masih bersemangat, tapi sekarang rasanya malas sekali.

Memangnya malas mengurus apa? Hanya satu kata: Blog. Lha, bukannya posting baru ini tandanya saya sedang mengurusi blog? Hmmm, mungkin perlu diperjelas: Blog Komersil. Huah, menulis blog komersil memang seperti bekerja dengan skala lebih ringan. Tapi tetap saja, jika blog pribadi dengan menulis kita bisa melepas stress dan uneg2, beda halnya dengan blog komersil. Kita diharuskan menulis walaupun mungkin kita sendiri sedang malas. Hal ini mutlak harus dilakukan agar pelanggan setia blog kita tidak kabur karena blog kita tidak pernah diupdate.

Hal ini terjadi pada blog cellphone saya yang memang hanya untuk coba-coba. Kemudian ketika saya serius ingin membuat blog Movies, www.moviewebz.com , kebosanan kembali melanda setelah beberapa saat. Dan yang paling parah, bahkan saya juga sedang malas mengupdate blog Dota-Allstars saya. Ini cukup mengherankan mengingat saya paling tidak malas ketika harus mengupdate blog tentang game favorit saya ini. Namun berbagai faktor membuat saya jadi malas.

Faktor pertama adalah pekerjaan utama saya yang sedang menumpuk. Yup, team development saya yang berjumlah 5 orang ditinggal 2 orang ke Korea Selatan. Alhasil, beban pekerjaan menjadi bertambah dan waktu untuk nge-blog pun berkurang. Belum lagi tingkat stress yang bertambah membuat rasa malas untuk memikirkan naskah. Faktor lain adalah komentar orang yang semakin beragam. Jika dulu mungkin blog Dota-Allstars saya masih dikunjungi sekelompok orang yang cinta damai, belakangan ini mulai marak komentar yang memanaskan keadaan. Yah, lebih tepatnya komentar yang saling mengejek antara satu dengan yang lain ^-^ Semoga ini tidak berlangsung lama.

Yah, apapun itu, semoga dengan menulis posting ini plus (rencananya) saya akan pulang ke Surabaya hari ini sampai Selasa bisa menghilangkan rasa bosan dan jenuh akan blogging 🙂 Dan Alhamdulillah, walaupun saya masih malas, pengunjung blog saya masih terus mengalir. Tapi saya percaya, jika aku tetap seperti ini terus, jumlah yang banyak itu pun akan surut (diikuti surutnya penghasilan internetku)

PS: Sedang menunggu cek dari Google Adsense yang belum nyampai-nyampai setelah 6 minggu @_@

May 16, 2008 - Posted by | Personal Life

10 Comments »

  1. ajari lif gimana caranya jadiin blog sing komersial. Link bloggku gantien yo ke http://tempepanas.wordpress.com/

    Itu blogku seng anyar. Isik nyoba2. EH, google adsense gimana cara kerjanua. Aku udah subscribe kok ga ada kabar..

    Salam tempe!

    Comment by walangkadoeng | May 17, 2008 | Reply

  2. Mas aku yang punya http://dilarangmasuk.blogspot.com

    Mas kenapa bosen ? Jangan bosen update blog2 mas, terutama blog tentang Dota itu ! Aku suka banget dengan blog mas yang itu, aku biasa dapet inspirasi nulis juga karena blog mas itu 😀 Klo bosen coba refreshing dulu aja 😀

    Comment by Ardian | May 29, 2008 | Reply

  3. numpang ngiklan lif :D, berhubung saya sedang meniti karir jadi penulis blog amatir, silakan kunjungi blog saya untuk mendapatkan tips dan trik seputar komunikasi-psikologi dll. Saran dan kritik anda akan sangat saya nantikan . Thanks 🙂

    Comment by dimasrlp | May 30, 2008 | Reply

  4. @yudha – Wokeh
    @Sangeh – Sep, bagus2 tuh artikelmu 🙂

    Comment by alief03 | June 2, 2008 | Reply

  5. Alip, kalo mo masuk GA lagi kayaknya bisa lip, soalnya baru buka lowongan lagi tuh 😀 …
    hueheheheh………….

    Comment by randi | June 10, 2008 | Reply

  6. loh ini alif yg waktu itu jadi bahan pembicaraan ya…hehehe, mau masuk garuda lagi??emang waktu itu kenapa nolak masuk garuda??

    Comment by Dennis | June 18, 2008 | Reply

  7. jangan gitu dunk aku salah satu pengunjung webmu lhoo karena kitakan sama-sama penggemar dot o ya kau punya id b-net alief ayo kita bertanding dota

    Comment by ???? | July 24, 2008 | Reply

  8. ngomong-ngomong kapan lagi ya hero baru keluar

    Comment by ???? | July 24, 2008 | Reply

  9. ehm,,, ini pnulis http://dota-allstars-blog.blogspot.com/ jg yh??

    Comment by Redzzerr | September 14, 2008 | Reply

  10. @redzzerr – hehehe, iya 🙂

    Comment by alief03 | September 18, 2008 | Reply


Leave a Reply

